SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Koleksi pohon di Taman Balekambang kini mencapai 77 jenis dengan jumlah total sekitar 2.000 pohon.  Jumlah tersebut terdiri dari pohon lama dan pohon hasil sumbangan dari masyarakat.

Hasil tersebut diperoleh dari pendataan yang dilakukan oleh mahasiswa yang sedang mengikuti Program Pengenalan Lapangan (PPL) di Taman Balekambang di awal bulan Februari 2011. Menurut Kepala UPTD Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, dari data tersebut direncanakan dibuat labelling atau pemberian label nama di setiap jenis pohon. “Di Taman Balekambang banyak pohon langka. Sehingga labelling bermanfaat memberikan pengetahuan tentang nama latin sebuah pohon dan jenisnya sebagai sarana edukasi kepada pengunjung,” ungkapnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (28/2/2011).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ia menambahkan, saat ini rencana tersebut belum bisa dilaksanakan karena keterbatasan dana. Dana dari APBD tahun 2011 untuk Taman Balekambang hanya sekitar Rp 700 juta yang diprioritaskan untuk pembangunan tembok pagar yang pernah roboh dan Taman Reptil. Ia berencana mengajak pihak ketiga untuk bekerjasama dalam rencana tersebut, karena pembuatan satu buah label dianggarkan Rp 20.000.

(m91)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya