Tutup Iklan

Kolang-Kaling, Si Kenyal Kaya Nutrisi

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kolang-kaling merupakan salah satu buah primadona saat Ramadan tiba. Anda bisa menemukan penjual kolang-kaling dengan mudah di pedagang sayur keliling, pasar tradisional, maupun swalayan. Buah yang satu ini biasanya diolah sebagai bahan campuran kolak maupun es buah.

Nutrisi yang tekandung di dalam kolang-kaling membantu menjaga kesehatan tubuh selama puasa. Meski dianggap sebagai makanan ringan, kolang-kaling ternyata mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh. Tak ayal, kolang-kaling menjadi salah satu makanan yang sering disantap saat berbuka puasa.

Mau tahu apa saja manfaat kolang-kaling? Simak ulasan yang dihimpun dari Life Strong, Selasa (28/652019) di bawah ini:

Mengatasi sembelit

Serat yang terkandung dalam kolang-kaling mampu melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kayamineral yang diperlukan tubuh, seperti protein, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap dipakai sebagai bahan dasar obat nyeri sendi. Jika mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

Mencegah osteoporis

Kalsium pada kolang-kaling berperan penting menjaga kesehatan tulang. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling mampu menurunkan risiko terkena osteoporosis.


Berita Terkait

Berita Terkini

Big Hit Music Berikan BTS Cuti Panjang, Ini Alasannya

Keputusan agensi memberikan member BTS cuti panjang bukan tanpa alasan.

Wahana Baru Wisata Batu Putih Bayat Klaten Ditarik Lagi ke Gudang

Saat ini rata-rata pengunjung Wisata Batu Putih per hari hanya 50 orang.

Jembatan Terpanjang se-Jateng untuk Mendukung Agropolitan Miri Sragen

Kehadiran jembatan penghubung dua desa terpencil di Kecamatan Miri, Sragen, bakal memudahkan mobilitas warganya yang selama ini harus melintasi wilayah Boyolali untuk bisa ke Sragen kota.

Cabut Permohonan Hak Asuh, Inikah yang Diinginkan Ayah Vanessa Angel?

Jika ayah Vanessa Angel tidak cabut permohonan bersama hak asuh Gala maka pengadilan bisa langsung memutuskan perwalian anak itu jatuh kepada orang tua Bibi.

Waktu Pembangunan Fisik Jembatan Terpanjang se-Jateng Belum Pasti

Besarnya anggaran pembangunan jembatan terpanjang se-Jatenng membuat Pemkab Sragen harus mencari dukungan anggaran ke pemerintah pusat dan provinsi.

Sosok Bripka Rustam, Terjang Banjir Grobogan Sambil Gendong Nenek-nenek

Bhabinkamtibmas Desa Lemah Putih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Bripka Rustam, menggendong Mbah Nasiyem, 80, keluar dari rumahnya yang terendam banjir Senin (6/12/2021) siang.

Sragen Bakal Punya Jembatan Terpanjang di Jateng, Kini Pembebasan Lahan

Pemkab Sragen akan membangun jembatan terpanjang di Jawa Tengah penghubung dua desa terpencil di Kecamatan Miri. Tahun ini baru memasuki tahap pembebasan lahan.

Perbankan dan Pengusaha Optimis Perekonomian Lekas Pulih

Perbankan dan pengusaha sama-sama optimis pemulihan ekonomi akan berjalan baik hingga akhir 2021.

Ada MCK Kuno Era Mangkunagoro VII di Kestalan Solo, Begini Sejarahnya

Ponten atau MCK kuno di pinggir Kali Pepe, Kestalan, Solo, yang merupakan peninggalan era Mangkunagoro VII terlihat megah dengan arsitektur gaya Eropa.

PHK Massal via Zoom, CEO di Amerika Serikat Ini Tuai Kecaman Netizen

Seorang CEO di Amerika Serikat menuai kritikan di media sosial akibat melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) melalui Zoom.

Resmi Diluncurkan di India, Sportster S Dibanderol Rp250 Juta

Sportster S 2021, salah satu motor baru Harley-Davidson mulai diluncurkan di India.

Apresiasi Bulan Komunikasi Lewat Freedom of Speech

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memperingati rangkaian acara Bulan Komunikasi tahun 2021.

119 ODHA Karanganyar Putus Pengobatan

Dinkes Karanganyar menyebut orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang pengobatannya belum tuntas sangat berisiko menularkan virus kepada orang lain.

+ PLUS Kekerasan dalam Pacaran Menempati Urutan Kedua Setelah KDRT

Berbagai dampak yang ditimbulkan dari kekerasan dalam pacaran yaitu terjadi gangguan kesehatan dan psikis perempuan yang menjadi korban.

+ PLUS NU Siapkan Jalan Fikih Pemenuhan Hak Asasi Manusia ODGJ

Pembahasan ini sebagai bentuk tanggung jawab Nahdlatul Ulama (NU) memberikan advokasi teologis terhadap orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.