SOLOPOS.COM - Kolam Renang Kartika di Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Senin (5/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Warga menyambut baik renovasi objek wisata Kolam Renang Kartika yang berada di Jl. Veteran, Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Tampilan dan fasilitas yang baru membuat mereka tak sabar ingin menikmati.

Hal tersebut salah satunya diungkapkan oleh warga Kelurahan Sragen Wetan, Nur Aina, 21, ia seringkali mengunjungi Kolam Renang Kartika waktu kecil. Ia pernah mengunjungi Kolam Renang Kartika waktu direnovasi kemarin, karena tidak tahu Kolam Renang Kartika tersebut masih tutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Senang sekali, karena bisa piknik. Setelah direnovasi tentu lebih nyaman dan fasilitas lebih banyak,” terang Nur dihubungi Solopos.com, pada Selasa (6/12/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal senada diungkapkan warga Kelurahan Karangtengah, Lestari, 25. Ia mengaku senang Kolam Renang Kartika direnovasi.  Waktu bersekolah ia sering menggunakan Kolam Renang Kartika tersebut untuk olaraga renang.

“Saat ini, tampilannya pasti sudah jauh beda, lebih Instagramable sepertinya. Infonya ada tambahan foodcourt juga, jadi cocok untuk anak-anak muda di Sragen bakal punya tempat nongkrong yang baru. Lokasinya juga enggak jauh dari Kota Sragen,” terang Lestari pada Selasa.

Baca Juga: Lebih Cantik, Kolam Renang Kartika Sragen bakal Dibuka Desember Ini

Sebelumnya, setelah ditutup hampir empat bulan renovasi Kolam Renang Kartika di Sragen hampir rampung. Obyek wisata air milik Pemkab Sragen ini dijadwalkan dibuka kembali pada 15 Desember 2022 mendatang. Kolam renang ini termasuk yang tertua di Sragen karena diresmikan kali pertama pada 1980 atau 42 tahun silam.

“Pada 15 Desember bakal ada soft launching dan langsung dibuka untuk masyarakat seusai diresmikan. Renovasi ini memang merupakan penataan awal untuk perbaikan selanjutnya karena memang belum selesai sepenuhnya ada tahap lain,” Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Yuniarti, saat ditemui Solopos.com di kantornya pada Senin (5/12/2022).

Sebelumnya Kolam Renang Kartika sudah beberapa kali di renovasi namun skalanya kecil. Kali ini renovasinya besar, menelan dana hingga sekitar Rp3 milliar yang diambil dari dana alokasi khusus (DAK).

Baca Juga: Jangan Kecele, Kolam Renang Kartika Sragen Tutup pada Libur Lebaran

Kolam Renang Kartika kini dilengkapi dengan gazebo dan 10 stan kuliner. Tiap stan berukuran 3 x 3 meter. Namun kolam renang ini tidak bisa digunakan untuk olahraga prestasi seperti menggelar lomba atau kejuaraan renang karena standarnya belum memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya