SOLOPOS.COM - Koordinator Promosi dan Aktivasi Merek Yamaha Jateng-DIY, Zaldiansyah Perdana (kedua dari kiri) dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menggelar talkshow di sela babak grand final E-Sport War From Home Central Java Governor Cup di Kantor Yamaha Jateng-DIY, Kota Semarang, Minggu (27/12/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Olahraga elektronik atau esports saat ini memang tengah naik daun. Salah satu produsen sepeda motor di Indonesia, Yamaha, untuk menggelar kompetisi esports dengan menggandeng Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Kompetisi tersebut bertajuk E-Sport War From Home Central Java Governor Cup. Ajang yang memperebutkan hadiah total atau prize pool senilai Rp10 juta itu diikuti sekitar 200 tim dari berbagai daerah di Jateng dan DIY. Setiap tim beranggotakan 5-7 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Promosi dan Aktivasi Merek Yamaha Jateng dan DIY, Zaldiansyah Perdana, mengatakan kompetisi e-sports ini digelar Yamaha sejak Oktober lalu. Kompetisi digelar dalam dua jenis permainan yakni Mobile Legend dan Player Unknown Battle Ground atau PUBG, di mana babak grand final digelar Minggu (27/12/2020).

Baru! Begini SOP Isolasi Mandiri Bagi OTG Covid-19 di Technopark Sragen

“Yamaha itu adalah produk yang menyasar kalangan anak muda. Melalui event ini kita melihat adanya kesempatan untuk memperkokoh relasi dengan anak muda. Kebetulan dari pak Gubernur Jateng [Ganjar Pranowo] pun bekenan memberikan support, sehingga acara ini bisa terselenggara,” ujar pria yang akrab disapa Zaldi itu di kantornya, Minggu.

Zaldi pun berharap dengan turnamen ini olahraga elektronik atau esports semakin berkembang, khususnya di wilayah Jateng. Terlebih saat ini esports kerap dipertandingkan di kancah internasional dan melahirkan talenta-talenta muda penuh bakat.

“Tentu kita berharap dari kompetisi ini muncul pemain esports profesional dari Jateng yang tampil di kancah internasional. Selain itu, muncul tim-tim esports baru dari Jateng maupun DIY yang berasal dari turnamen ini,” imbuhnya.
Di Rumah

Minat Bakat

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berharap kompetisi esports ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Selain itu, kompetisi esports ini juga bisa membuat anak-anak atau generasi muda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah guna mencegah penularan Covid-19.

1 Rumah di Baturan Colomadu Kebakaran, Pemiliknya Mengalami Luka Bakar 25%

“Ada banyak kepentingan yang kita bisa peroleh dari esports ini. Anak-anak jadi lebih banyak di rumah, mereka nge-game, menghabiskan waktu. Makanya, kita beri ruang agar mereka berkompetisi dan bisa berprestasi,” ujar Ganjar.

Ganjar pun menyatakan siap memberikan dukungan terhadap perkembangan esports. Pihaknya bahkan siap menjadikan event esports ini sebagai ajang reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya