SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA– Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, semua protokol kesehatan wajib diterapkan oleh semua sektor, terutama transportasi publik.

Tetapi walaupun penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan, tidak bisa dimungkiri banyak orang masih khawatir untuk naik kendaraan umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Protokol kesehatan yang telah diterapkan perlu dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat sehingga timbul rasa aman dan yakin kesehatannya terjaga ketika menggunakan transportasi publik.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai penyedia moda transportasi Kereta Rel Listrik di Indonesia, sudah menerapkan berbagai aturan untuk menekan perse baran Covid-19 di dalam KRL

Ekspedisi Mudik 2024

Penumpang wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun dan di dalam KRL. Selain itu mereka juga dianjurkan menggunakan pakaian lengan panjang, mengikuti pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL.

Kemudian penumpang harus menerapkan physical distancing atau jaga jarak sesuai dengan marka yang ada di area stasiun dan di kereta, serta mengimbau kepada semua pengguna untuk tidak berbicara secara langsung ataupun melalui telepon seluler.

Daftar Jadi Rival Gibran Di Pilkada Solo 2020, Bajo Naik Kuda Balap Diiringi 9 Andong & Ribuan Orang

Mengedukasi Masyarakat

Berkolaborasi dengan Plossa Press & Soo the Aromatics, KCI mengadakan kampanye “Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi”. Kampanye ini bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai keamanan menggunakan transportasi publik seperti KRL Commuter Line sebagai moda transportasi sehari-hari, karena protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh KCI.

Tidak hanya itu,KCI juga memastikan setiap pengguna mengikuti protokol kesehatan tersebut selama berada dalam stasiun dan kereta. Selain aman, pengguna juga akan merasa yakin kesehatannya tetap terjaga ketika naik KRL karena setiap hari KRL selalu dibersihkan disemprotkan dengan cairan disinfektan.

Plossa membantu melegakan pernapasan saat menggunakan masker, sehingga perjalanan jauh terasa dekat karena aman dan nyaman bersama KCI dan Plossa.
Kampanye “Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi” diresmikan dengan penyerahan Health Kit secara simbolis oleh Ryan Tirta selaku Chief Sales & Marketing Officer (CSMO) Enesis Group dan diterima langsung oleh Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Wawan Ariyanto.

Enesis Group selaku produsen Plossa Press & Soo the Aromatics memberikan 1.000 Health Kit berisikan 1 buah Plossa Press & Soo the Aromatics dan masker kepada para pengguna KRL.

Tindakan Preventif

Pemberian Health Kit ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga selalu aman dan sehat saat menggunakan transportasi umum serta tetap nyaman saat menggunakan masker dengan Plossa.

Ryan Tirta menyampaikan new normal di masa pandemi ini bukanlah hal yang mudah karena masyarakat harus tetap beraktivitas keluar rumah dan menggunakan transportasi umum.

Untuk itu kita harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan memastikan bahwa transportasi umum kita dipastikan kebersihannya dan sudah ada aturan yang dibuat sebagai preventif penularan Covid-19.

Salah satunya wajib menggunakan masker, sejalan dengan Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker 2020 yang diselenggarakan oleh pemerintah.

"Dengan [kampanye] ”Semua Pakai Masker Selamatkan Negara” kami ingin meningkatkan kesadaran publik untuk disiplin pakai masker dalam upaya pencegahan Covid-19 di semua tatanan," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (6/9/2020).

Lagi, 1 Pedagang Pasar Gemblegan Solo Asal Sukoharjo Positif Corona

Melegakan Pernapasan

Penggunaan masker masih sering dianggap meembuat sesak dan tidak nyaman. Produk Plossa selain mengandung eucalyptus oil dan bahan aktif cineol 1-8 juga mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang efektif membantu melegakan pernapasan, dan aman diaplikasikan di masker yang kita gunakan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Plossa Press & Soo the Aromatics yang telah memberikan 1.000 Health Kit berisi Plossa Press & Soo the Aromatics dan masker kepada para pengguna KRL. Ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk selalu ingat pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Wawan.

Tidak lupa juga, lanjut Wawan, pihaknya selalu mengajak para pengguna KRL untuk benar-benar mengikuti 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak aman.

"Berbagai aturan dan fasilitas untuk mendukung 3M ini telah tersedia di stasiun dan kereta,kami sangat mengapresiasi para pengguna KRL yang telah mengikutinya dengan tertib,” jelas Wawan.

Diharapkan dengan adanya kampanye ini, masyarakat dapat merasa semakin aman dalam menggunakan transportasi publik khususnya KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya