Ilustrasi charger mobil listrik. (Istimewa/carcoops)

Solopos.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero pada Rabu (16/10) menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik.

"Untuk mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastrukturnya di Indonesia," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan persnya, Kamis.

"Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, kali ini kami bekerja sama dengan pemerintah melalui PT PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen. Kerja sama ini memberikan kemudahan kepada konsumen Outlander PHEV dalam pemasangan fasilitas home charging," kata dia.

Sebelumnya, MMKSI telah meluncurkan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle, Outlander PHEV, dimana konsumen mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang dipasangkan di rumah mereka.

Untuk menunjang fasilitas pengisian daya di rumah konsumen, melalui kerja sama ini, setiap pemasangan home charging Outlander PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port (AC) sebagai bentuk dukungan dari PT PLN.
Kerja sama PT MMKSI dengan pemerintah Indonesia dalam penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik sejalan dengan komitmen untuk keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia melalui program "START NOW Project".

Prosesi penandatanganan dilakukan pada 16 Oktober 2019 di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, ditandatangani PLT Direktur Utama PT PLN, Sripeni Inten Cahyani, Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI, dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten