Sandhy Sondoro berkolaborasi David Foster saat tampil di De Tjolomado, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (24/3/2018) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Konser David Foster dkk menandai pembukaan De Tjolomadoe.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Musikus dunia David Foster membuka pertunjukan di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (24/3/2018) malam, dengan permainan solo Winter Games, nomor yang dulu ia ciptakan khusus sebagai musik pengiring Olimpiade Musim Dingin 1988 di Calgary, Alberta.

“Ada empat penyanyi Indonesia di sini. Mereka semuanya ikon,” tutur komposer sekaligus produser berusia 68 tahun asal Kanada itu kepada penonton konser Hitman David Foster and Friends di lokasi eks Pabrik Gula Colomadu itu.

Sejurus kemudian, Yura Yunita bergabung di panggung. Sebelum mewarnai panggung dengan sentuhan soul dan RnB lewat lagu yang dipopulerkan Cakha Khan bertajuk Thru The Fire, biduan energik yang sudah mengenal musik David Foster sejak taman kanak-kanak itu diberi kesempatan membawakan lagu dari album debutnya berjudul Cinta dan Rahasia.

Lain lagi dengan Sandhy Sondoro. Penyanyi yang baru diganjar penghargaan dari International Professional Music Award Bravo Rusia  ditantang menaklukkan musik dengan rentang nada bervariasi. Ia pun sukses membawakan lagu lawas You're the Inspiration yang dipopulerkan Chicago dan When a Man Loves a Woman.

“Wow, Wow, Wow,” seru David Foster, memuji kualitas vokal Sandhy Sondoro. Ia pun demo kegagalan menirukan menyanyi ala Sandhy di hadapan penonton. “Aku juga berharap bisa menyanyi seperti itu. Tapi kalau aku sudah bisa, aku tidak perlu kamu di sini,” kelakar David.

Kehadiran penyanyi Anggun C. Sasmi paling ditunggu malam itu. Begitu sosok yang dibalut gaun merah muda menerawang itu naik panggung, sorakan penonton tak berhenti menyambut kehadirannya. “Sugeng ndalu. Piye kabare? Bajuku bagus enggak?” sapanya dengan manja.

Rekan duet David Foster di acara televisi Asia’s Got Talent ini pun mengajak penonton bernostalgia dengan lagu Snow On the Sahara dan Mimpi. “Sejak kerja sama di Asia’s Got Talent, yang selalu bikin deg-degan itu waktu David main laguku. Kesannya…” ujar Anggun menggantungkan kalimatnya. “Crazy,” balas David.

Kelar dengan karya pribadi Anggun, giliran David memberikan mandat kepada partnernya untuk menghadirkan Unbreak My Heart. “Inilah harta karun kalian,” puji David memamerkan kapasitas vokal Anggun.

Selain itu, penampilan Dira Sugandi dan Brian McKnight juga menjadi suguhan yang memikat penonton. Pada pengujung pertunjukan, seluruh penampil membawakan September sebagai tanda berakhirnya gebyar soft opening hajatan yang diselenggarakan PT Sinergi Colomadu itu.

Acara yang berlangsung selama hampir tiga jam itu tak hanya menjadi magnet bagi penikmat musik. Sederet tamu negara juga terlihat hadir menyaksikan konser David Foster dkk. di De Tjolomadoe. Di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, politisi Golkar Akbar Tandjung, serta pejabat tinggi perusahaan pelat merah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten