SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza (tengah) bersama Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kiri) dan Head of Brand Communications Astra Karnanda Kurniardhi (kanan) melihat Kotak Semangat Astra berisikan kalimat penyemangat sebagai salah satu instalasi di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra pada Sabtu (14/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Astra mengajak masyarakat Jakarta untuk menikmati wajah baru Halte Transjakarta Bundaran HI Astra, dengan menikmati hasil karya seniman asal Bali, Yessiow.

Kolaborasi Astra dan Yessiow merupakan wujud nyata Astra dalam rangka mendukung industri kreatif Indonesia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sejumlah area di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra dipenuhi dengan ilustrasi yang menceritakan tentang Astra untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia. Cerita tersebut dirangkum dalam sebuah tema Temukan Semangat Barumu yang di dalamnya terdapat elemen-elemen penyemangat berupa karya ilustrasi semangat berkelanjutan Astra. Karya- karya tersebut menjadikan wajah halte semakin menarik dengan latar Patung Selamat Datang.

Pada Sabtu (14/10/2023) sore, pengunjung halte diajak menikmati suana santai dengan suguhan melodi sore hari di Anjungan Halte Transjakarta Bundaran HI Astra. Sementara itu, pada Minggu (15/10/2023) masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan yoga bersama yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB–07.30 WIB.

Hingga satu bulan ke depan, pengunjung dapat merasakan semangat Astra lewat instalasi seni kolaborasi Astra dan Yessiow. Ada juga Kotak Semangat Astra yang berisikan kartu pos bertuliskan kata-kata penyemangat, instalasi berbentuk phone booth yang disediakan untuk pengunjung menceritakan keluh kesah kesehariannya, untuk kemudian kisahnya tersebut memiliki kesempatan untuk diangkat menjadi topik bahasan ke dalam sebuah podcast.

“Kolaborasi ini merupakan wujud dukungan bagi karya-karya yang dihasilkan oleh generasi muda Indonesia, melalui pesan inspiratif dalam bentuk gambar seni ilustrasi yang diharapkan dapat membuat masyarakat menemukan semangat baru dalam berkarya untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Ciri Khas Yessiow

Yessiow merupakan seorang ilustrator dan seniman mural kelas dunia asal Bali. Perempuan muda yang bernama lengkap Yessi Nur Mulianawati ini telah menekuni seni ilustrasi sejak 2013, dan saat ini karyanya telah tersebar ke mancanegara. Seni muralnya memiliki ciri khas tersendiri menggunakan warna-warna ceria yang memberikan semangat dan nuansa positif.

Dengan mengusung tema perempuan, Yessiow telah menggelar pameran di lima negara dalam dua benua yaitu Spanyol, Yunani, Austria, Italia dan Australia.

Semangat Astra dalam mendukung industri kreatif Indonesia serta menyebarkan semangat positif kepada masyarakat Jakarta untuk hari ini dan masa depan Indonesia, sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya