SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kaimana [SPFM], Tim gabungan penyelam Selasa (10/5) berhasil menemukan lokasi kokpit pesawat Merpati MA-60 yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat. Lokasi temuan bagian moncong pesawat itu berada sekitar 100-200 meter dari titik pencarian selama tiga hari sebelumnya. Sebelum ditemukan, tim Basarnas melakukan penyisiran menggunakan metal detector.

Setelah menentukan beberapa lokasi baru, mereka menandai logam yang terdeteksi di dalam laut dengan bola-bola pelampung. Salah seorang penyelam mengatakan, ada sekitar empat lokasi baru yang ditandai. Untuk memastikan lokasi dan posisi kokpit, penyelam memotretnya dengan kamera dalam air. Sementara ini penyelam kesulitan untuk masuk ke dalam kokpit, karena patahan badan pesawat yang runcing. Tim gabungan penyelam terdiri atas 21 orang dari Basarnas, Polisi Air, PMI, TNI AL, dan Conservation International Indonesia (CI) Indonesia. [kcm/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya