SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea, Marcos Alonso. (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON — Chelsea gagal mendekat ke posisi tiga besar setelah dipermalukan Bournemouth dengan skor 0-1 di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Kekalahan ini membuat The Blues hanya memetik tiga poin dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Tren negatif Tammy Abraham dkk. bisa makin panjang lantaran di pekan selanjutnya harus melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Gol Daniel Gosling di menit ke-84 membuat pendukung The Blues gigit jari. Padahal penguasaan bola tuan rumah mencapai 68% dan punya 18 tembakan. Namun tak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan periode buruk yang dialami tim merupakan kesalahan bersama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya pernah berada di ruang ganti sebagai seorang pemain setelah sejumlah laga sulit, jadi kami tidak akan menyalahkan siapapun atas hasil ini,” ujar Lampard dilansir chelseafc.com, Sabtu.

Lampard tak menampik seluruh penggawa Chelsea kecewa besar karena keok empat kali dalam lima laga terkini. Padahal sebelumnya laju The Blues seperti tak terbendung dengan mengantongi enam kemenangan beruntun di kompetisi domestik medio 28 September-9 November 2019.

Sebelum jeda internasional awal November, mereka bahkkan hanya berjarak delapan poin dari Liverpool. Sekarang selisih itu melebar hingga 20 poin. Meski demikian Lampard meyakini bakal segera bangkit dan memberi reaksi bagus di Derbi London melawan Tottenham, 22 Desember 2019.

“Pekan ini kami memiliki waktu cukup senggang sehingga para pemain bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya. Setelah itu, mereka akan kembali dan bekerja keras serta fokus untuk pertandingan melawan Tottenham,” ujar Lampard.

Pundit Sky Sports, Paul Merson, menyebut Chelsea perlu pemain baru di bursa transfer Januari untuk mengatasi problem mereka. Minimnya kedalaman skuat dianggap menjadi salah satu penyebab inkonsistensi tim belakangan.

“Chelsea harus segera berbelanja bula depan. Buat saya, tim mereka saat ini tak cukup bertahan di empat besar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya