Tutup Iklan
Suporter Persis Solo saat menyaksikan tim kesayangannya melawa PSIM Jogja, Jumat (16/8/2019).

Solopos.com, MADIUN - Polres Madiun Kota akhirnya memperbolehkan ribuan suporter Persis Solo masuk ke Stadion Wilis untuk menyaksikan pertandingan derby Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogjakarta, Jumat (16/8/2019) sore. Hal ini setelah rekomendasi dari Polda Jawa Timur turun.

Sebelumnya Polres Madiun Kota sempat mengeluarkan rekomendasi pertandingan derby Mataram itu tanpa penonton. Namun, ternyata ribuan suporter Peris Solo sudah berada di Madiun.

Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, AKP Sumono, mengatakan sebenarnya pertandingan tersebut direkomendasikan tanpa penonton. Tetapi pasa saat menjelang laga, ada ribuan suporter dari Persis Solo yang datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan itu.

Dia menegaskan pelarangan suporter untuk menyaksikan pertandingan itu dengan pertimbangan keamanan. "Ternyata suporter Solo sudah datang ke sini. Mau diapakan. Disuruh kembali kan enggak mungkin. Sehingga kita masukkan sekalian," ujar dia.

Mono menegaskan untuk suporter dari PSIM Jogjakarta tidak diperbolehkan datang ke Madiun. Sejauh ini, memang tidak ada informasi suporter dari Jogjakarta yang datang menyaksikan laga panas itu.

Pada pertandingan derby Mataram yang dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-1 ini, hampir seluruh kursi penonton di Stadion Wilis terisi penuh oleh suporter tuan rumah. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten