SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Koin mata uang asing yang disumbangkan sejumlah warga untuk Prita Mulyasari masih belum dihitung karena para relawan belum memahami tentang persoalan kurs mata uang asing itu.

“Ada uang koin dari mata uang asing tetapi belum dihitung karena kami tidak paham, tidak ada yang ‘orang bank’ di antara kami,” kata Yusro M Santoso, relawan Posko Utama di Jl Langsat 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu (19/12).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut Yusro, jumlah mata uang asing yang masuk hanya sedikit sehingga jumlahnya tidak signifikan dengan jumlah keseluruhan yang telah terkumpul dan dihitung.

Jumlah koin mata uang asing tersebut, ujar dia, ada yang berupa mata uang Yuan China, Dolar Amerika Serikat, Ringgit Malaysia, dan juga Dolar Singapura.

“Kita juga belum menghitung karena masih belum tahu apakah uang koin asing yang diberikan itu masih laku atau tidak,” katanya.

Senada dengan Yusro, relawan dari Posko Jatipadang, Lia, mengemukakan, di posko tersebut juga terdapat beberapa warga yang memberikan donasi berupa mata uang asing seperti Ringgit Malaysia, Won Korea, dan Rupee India.

Secara keseluruhan, jumlah donasi dalam bentuk mata uang rupiah yang diberikan warga dan telah dihitung semuanya di Posko Utama di Jl Langsat 3, Jakarta Selatan, mencapai lebih dari Rp650 juta.

Jumlah tersebut dapat dibagi menjadi uang koin yang dihitung di Posko Langsat sebanyak lebih dari Rp335 juta, uang koin yang dihitung di luar Langsat Rp 275 juta, dan uang kertas Rp 40 juta.

Donasi masyarakat tersebut rencananya akan diserahkan kepada Prita dalam Konser Koin untuk Keadilan bertajuk “Cukup Satu Prita Saja” di Hard Rock Cafe Jakarta, Minggu (20/12).

Konser yang juga bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial itu akan menampilkan sejumlah musisi terkemuka antara lain Slank, Gigi, Ari Lasso, Nidji, Cokelat, Sheila On 7, Titi DJ, Ada Band, Andra and The Backbone, Padi, dan She.

Selain itu, terdapat pula nama-nama musisi seperti Sherina, Audy, Drive, Seringai, Pee Weegaskins, Funky Kopral, Kunci, Marvells, Drew, Saykoji, Ronaldisko, Endah N Rhesa, Black Star, Domino, Ika Putri, Gruvi, J-Flow, dan Patent.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya