SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Romelu Lukaku disebut-sebut bakal hengkang dari Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Masa depan Romelu Lukaku di Everton terus dispekulasikan. Namun pelatih Everton, Ronald Koeman, berharap anak asuhnya itu bertahan di Goodison Park setidaknya semusim lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lukaku tampil ganas bersama Everton musim ini. Penyerang asal Belgia itu sudah mengoleksi 21 gol dan untuk sementara menduduki posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris. Dia mengungguli penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan striker Chelsea, Diego Costa.

Lukaku sendiri mengindikasikan tak betah di Everton. Hal itu dikarenakan The Toffees tak pernah berlaga di Liga Champions sejak ia hadir. Serta, mereka selalu bersaing di papan tengah dan tak bersaing di jalur juara Liga Inggris.

Situasi tersebut pun dimanfaatkan sejumlah klub top Eropa yang meminati Lukaku. Beberapa klub pun dilaporkan siap membajak Lukaku dari Everton. Mulai dari Chelsea yang tertarik memulangkannya, hingga Manchester United.

“Saya ingin mempertahankan dia setidaknya untuk musim depan,” kata Koeman seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (30/3/2017).

Koeman sendiri juga sempat diisukan menjadi kandidat pelatih Barcelona musim depan menggantikan Luis enrique yang mundur. Pelatih asal Belanda itu pun ditanya mengenai masa depannya di Everton.

“Itu terlalu cepat, menurut opini saya. Saya tak memahami klub sepak bola, mereka baru saja mendatangkan manajer dan mereka menandatangani kontrak tiga tahun, lalu setelah enam bulan membicarakan kontrak baru,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya