Kodir Pahlawan SMPN 1 Turi Diundang Hitam Putih, Warga Gotong Royong Rawat Sapinya
Sudarwanto alias Kodir. (Harian Jogja-Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, SLEMAN — Nama Sudarwanto alias Kodir belakangan hari ini cukup akrab di telinga warganet. Kodir kondang setelah mampu menyelamatkan puluhan siswa SMPN 1 Turi Sleman yang terjebak arus Sungai Sempor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (21/2/2020) lalu.

Kodir lantas diundang ke acara Hitam Putih yang ditayangkan secara langsung di Trans 7, Rabu (26/2/2020) pukul 18.00 WIB. Kodir datang ke Jakarta dengan meninggalkan sapi peliharaannya di rumah.

Memang benar kata pepatah "Apa yang kau tanam, itu yang kau tuai". Kodir yang kondang berkat aksi heroiknya kini ramai mendapatkan bantuan dari warga sekitar rumahnya. Saat ia ke Jakarta, warga bergotong royong merawat sapi milik Kodir.

Aksi warga membantu Kodir itu terekam kamera dan viral setelah diunggah di akun Instagram @merapi_news, Kamis (27/7/2020). Berdasarkan video yang diunggah, tampak beberapa warga membawa rumput pakan sapi.

"Tenang Mas Kodir, sapine wis diritke [sapinya sudah dikasih makan]," ujar salah satu pria pada video itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by merapi_news (@merapi_news) on

Tak pelak aksi warga itu juga menuai ramai pujian dari warganet. Tak sedikit warganet yang kagum dengan kebaikan orang di sekitar Kodir.

"Memang bener ya, yang namanya kebaikan itu menular," tulis pengguna akun Instagram @senny29_.

"Wong apikan ra bakal kapiran [Orang baik tak akan kekurangan]," imbuh pengguna akun Instagram @mr.what.zittooya.

"Orang yang benar-benar baik akan dipertemukan dengan orang orang baik dan hal hal baik pula," ungkap pengguna akun Instagram @miniandari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho