SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) — Kodim 0726/Sukoharjo mencanangkan Karya Bhakti  Mitra Karib  di Desa Rejosari Kecamatan Polokarto, Rabu (13/7). Kegiatan itu ini melibatkan  personel TNI, Polri, intansi terkait, Ormas dan masyarakat.

Dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada Espos, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu menegaskan bahwa Karya Bhakti  Mitra Karib merupakan program satuan yang di laksanakan tiga bulan sekali dalam rangka mengoptimalkan hasil pembangunan di pedesaan dan di laksanakan secara serempak di seluruh wilayah jajaran Kodim 0726/Sukoharjo selama 7 hari mulai tanggal 13 s/d 19 Juli 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dandim Sukoharjo, dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim Mayor Arh Sugeng  itu juga mengatakan bahwa dalam kegiatan itu dilaksanakan proyek betonisasi jalan penghubung antar desa Rejosari ke desa Tepisari Polokarto sepanjang 560 meter lebar 2 meter menggunakan dana APBD Kabupaten Sukoharjo senilai Rp.75.000.000 serta swadaya masyarakat. ”Selain pembangunan fisik juga di laksanakan kegiatan non fisik seperti  penyuluhan hukum, pendidikan pendahuluan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba serta donor darah,” tambahnya.

Dandim berharap Karya Bhakti  Mitra Karib dapat bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan roda perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. ”Dan yang tidak kalah pentingnya adalah  kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin baik dan harmonis serta memberdayakan wilayah pertahanan yang tangguh.”

Sementara itu Camat Polokarto Djoko Purnomo SSos menjelaskan kondisi jalan antar desa di wilayah Kecamatan Polokarto banyak yang rusak dan menjadi sekala prioritas untuk diperbaiki dan kegiatan Karya Bhakti  Mitra Karib  Kodim 0726/Sukoharjo sangat membantu masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk meningkatkan akselerasi  pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya