SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Kodim 0727 Karanganyar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah komandan koramil (Danramil) di aula Makodim setempat.

Pasi Ter Kodim 0727 Karanganyar, Kapten (Inf) Slamet Turmudzi mewakili Danramil, Kapten (Inf) Eddy Basuki kepada Espos, Jumat (16/9/2011) mengatakan Sertijab tersebut dilakukan pada  Jumat (9/9/2011) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapten (Inf) Sugito yang sebelumnya menjabat Danramil 03/Kebakkramat digantikan oleh Kapten (Inf) Pranoto. Selanjutnya Kapten (Inf) Sugito menduduki jabatan sebagai Danramil 14/Jatipuro menggantikan Kapten (Inf) Waluyo yang dipindahtugaskan sebagai Dankima Korem 074/Warastratama Surakarta, menggantikan Kapten (Inf) Pranoto.

Sertijab itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Eddy Basuki. Pada kesempatan yang sama, Danramil juga melepas Kapten (Inf) Sugianto dari jabatan Kepala Koperasi Kartika D-7 Kodim 0727 Karanganyar, untuk selanjutnya menduduki jabatan sebagai Danramil 05 Kodim Rembang, Korem 073 Makutarama.

Kapten (Inf) Slamet Turmudzi mewakili Danramil, Kapten (Inf) Eddy Basuki mengatakan, Sertijab atau alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI-AD adalah suatu kewajaran.

“Ini konsekuensi tugas serta untuk pembinaan satuan dan karier bagi pejabat yang bersangkutan, karena TNI-AD masih menganut tour of duty and tour of area,” jelasnya.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya