SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menjadi vaksinator saat vaksinasi Covid-19. (sragenkab.go.id)

Solopos.com, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri kepada masyarakat umum sebanyak 500 dosis jenis CoronaVac, Jumat (9/7/2021) kemarin. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menjadi vaksinator.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan serbuan vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sragen. Harapannya, masyarakat bisa sehat dan kekebalan tubuhnya meningkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kuliner Petis Kambing Runting Khas Pati, Berawal dari Daging Kambing Kurban yang Melimpah

“Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan Polres untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari Covid-19 menuju Indonesia maju,” kata Dandim seperti dilansir sragenkab.go.id.

Peserta vaksinasi itu sendiri merupakan warga Kabupaten Sragen. Mereka sebelumnya mendaftar melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Pelaksanaan vaksinasi itu juga dipantau langsung oleh Bupati Yuni bersama jajaran Forkopimda Sragen. Bahkan, Bupati turut menjadi vaksinator. Dia berpesan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Sudah divaksin belum tentu terhindar dari Covid-19, jadi perlu diimbangi dengan protokol kesehatan. Mohon kerjasama ini agar pandemi segera berlalu dan seluruh warga Sragen sehat semuanya,” harapnya.

Bupati menekankan jika saat ini, ketersediaan vaksin di Kabupaten Sragen masih terbatas sehingga sementara diprioritaskan untuk warga yang lansia karena mereka adalah kelompok rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Gibran Positif Corona, Istri-Anak Negatif

“Bahkan hampir 50% dari kasus pasien meninggal Covid-19 adalah kelompok lansia. Hal inilah yang menjadikan lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19,” terang Bupati.

“Bagi warga yang dibawah usia 50 tahun ayo ajak orang tua, kakek, nenek, keluarga, tetangga kita yang sudah lansia untuk divaksin di Sentra Vaksinasi Sukowati,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya