SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Seratusan pelajar dari SMA 8 Surakarta dan SMP 17 Surakata mengikuti perkemahan kebangsaan yang dilaksanakan di Kodim 0735.

Wakil Walikota Solo, FX Hady Rudyatmo dalam sambutan pembukaan Kemah Kebangsaan di Markas Kodim 0735 Surakarta hari ini mengatakan, perkemahan tersebut bertujuaan untuk membangung sifat kepemimpinan yang dimulai sejak muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Rudy, pemimpin yang baik adalah mereka yang dapat memimpin dirinya sendiri. Rudy menambahkan, nantinya hasil dari pelatihan tersebut dapat diberikan kepada adik-adik kelas mereka pada saat mengikuti kegiatan masa orientasi siswa baru.

Sementara itu, Komadan Kodim 0735, Letkol (Inf) Widi Prasetijono saat ditemui wartawan hari ini, Rabu (15/6) mengatakan, materi yang diberikan adalah tentang wawasan kebangsaan. Dengan diberikanya materi tersebut, diharapkan para pelajar nantinya akan lebih mencintai negara Indonesia.

Perkemahan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini dan berakhir Sabtu (18/6) mendatang. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya