SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Kodim 0727 Karanganyar menggelar apel bagi seluruh Badan Pembina Desa (Babinsa) di Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar, Kamis-Jumat (16-17/12). Apel diikuti oleh 161 Babinsa yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol (inf) Yusran Yusuf mengusulkan untuk diadakan pekan militer. Selain bisa membantu masyarakat, dengan kegiatan itu, para personil juga dapat memakssimalkan kegiatan kewilayahan dan kemiliteran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Misalnya ada jalan yang rusak, masjid yang rusak, kita bisa sedikit meringankan dengan memperbaikinya. Biaya dan peralatan dari masyarakat, sementara TNI membantu dengan tenaga,” ujar Yusran di aula bumi perkemahan, Kamis (16/12) pagi.

Selain memberikan pengarahan, Dandim juga membahas berbagai bermasalahan yang sering dihadapi para Babinsa, ketika menjalankan tugas kewilayahan. Sejumlah pelatihan yang telah dilaksanakan oleh para anggota, seperti latihan menembak, juga dievaluasi.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya