SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Komandan Kodim (Dandim) 0717 Purwodadi Letkol Inf Djoko Wibowo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada sejumlah perwira dalam acara pergantian Pasi dan Danramil di Aula Makodim, Kamis (8/9/2011). (istimewa)

Grobogan (Solopos.com)--Guna memelihara akselerasi kesatuan dan menambah pengalaman bagi sejumlah perwira, Kodim 0717 Purwodadi melakukan pergeseran Danramil dan perwira seksi (Pasi) di lingkungan Kodim setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pergeseran dan pergantian Pasi dan Danramil yang sudah kita laksanakan, Kamis (8/9/2011), di Aula Makodim bukanlah peristiwa istimewa, melainkan suatu hal yang biasa dilakukan untuk menambah pengalaman tugas dan peningkatan karir pejabat yang bersangkutan serta untuk memelihara akselerasi kinerja satuan,” tegas Komadan Kodim (Dandim) 0717 Purwodadi, Letkol Inf Djoko Wibowo, Jumat (9/9/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Pergantian Pasi dan Danramil tersebut tambah Dandim, dilaksaknakan sesuai perintah Danrem 073 Makutarama Nomor SPRIN/242/VII/2011 Tanggal 19 Juli 2011.

Dalam surat perintan tersebut, pejabat yang diganti antara lain, Pasi Intel yang semula dijabat Kapten Inf Achmad Faheri digantikan Kapten Inf Sapto Budi Setinto SE yang semula menjabat Danramil Kedungjati.

“Achmad Faheri selanjutnya menggantikan Kapten Arh Busono sebagai Danramil Godong. Sedang Kapten Arh Busono mengisi kekosongan Koramil 01 Purwodadi. Dikarenakan pejabat lama meninggal dunia,” papar Dandim.

Sementara pengganti Danramil Kedungjati, adalah Kapten Inf Nursis yang semula menjabat Danramil Tegowanu. Selanjutnya Danramil Tegowanu dijabat Kapten Inf Jono, Kaurcad dari Minventcad IV 23 Purwodadi.

Selain Pasi Intel, lanjut Dandim, Pasi Ops juga diganti. Pejabat lama Kapten Inf Sunoto yang beralih tugas sebagai Danramil  Gubug, digantikan Kapten Kav Supardjo, yang semula menjabat sebagai Pasimin.

Sementara Danramil Gubug Kapten Inf Mujiyono menempati posisi sebagai Danramil Grobogan menggantikan kapten Inf Edy Suryanto. Sementara jabatan Pasimin digantikan Kapten Inf Rihardono yang semula menjabat Danramil Tawangharjo.

Untuk Danramil Tawangharjo selanjutnya diisi Kapten Inf Dwi Djuwanto yang sebelumnya menjabat Danramil Pulokulon yang diganti oleh Kapten Inf Edy Suryanto semula Danramil Grobogan.

“Para perwira yang menduduki jabatan di wilayah yang baru supaya dapat bekerja sama yang sinergis dengan semua unsur,” tandas Dandim.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya