Tutup Iklan
Kode Keras, Xavi Latih Barcelona Musim Depan?
Xavier Hernandez Creus kala masih berseragam Barcelona. (Mirror.co.uk)

Solopos.com, BARCELONA — Kabar besar tersiar dari raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana diketahui telah menjalin komunikasi dengan mantan bintangnya, Xavi Hernandez.

Pertemuan tersebut diyakini tak jauh dari rencana pergantian pelatih Barca dalam waktu dekat. Sejumlah media melaporkan Xavi bakal menggantikan Ernesto Valverde pada musim depan.

Kasus Suap Wahyu Setiawan: KPK Geledah Kantor KPU Pusat

Xavi kini sedang merintis karier kepelatihan bersama klub terakhir yang dia bela, Al Sadd. Di bawah asuhannya, Al Sadd kini menempati peringkat ketiga klasemen kompetisi tertinggi di Qatar.

Meski pengalamannya di dunia pelatih masih seumur jagung, Xavi disebut-sebut menjadi kandidat pelatih anyar Barca apabila Valverde dipecat. Rumor itu tampaknya bakal menjadi kenyataan lantaran baru-baru ini Xavi telah berdialog dengan mantan klubnya itu.

“Saya tak bisa berkata apa-apa, mereka berada di sini untuk berbicara kepada saya dan kami mendiskusikan banyak hal. Maaf saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi,” ujar Xavi seperti dikansir Sky Sports, Minggu (12/1/2020).

Xavi sendiri tak bisa menyembunyikan hasrat untuk melatih tim yang telah membesarkan namanya itu. Namun dia menegaskan hingga kini masih fokus untuk Al Sadd. Sejumlah sumber menyatakan Xavi baru akan hijrah ke Camp Nou pada musim depan. Barcelona masih memberi kesempatan bagi Valverde untuk mengakhiri musim meski sang pelatih dikabarkan ingin meletakkan jabatannya.

Pedagang Kios Renteng Karangtengah Sragen Menolak Direlokasi

ESPN melansir Valverde dan manajemen Barcelona baru-baru ini sudah bertemu. Mereka sepakat tidak memperpanjang kerjasama mereka yang habis di akhir musim nanti. Menurut laporan tersebut, Valverde merasa tertekan selama melatih Barcelona dalam dua setengah tahun terakhir. Ia merasa ada tuntutan yang kelewat berat sehingga dia tak cukup percaya diri dapat memenuhinya.

Menurut laporan yang sama, manajemen Barcelona menghormati keinginan Valverde yang hendak meninggalkan klub sebelum musim berakhir. Namun mereka meminta Valverde menyelesaikan kontraknya hingga akhir musim. Pergantian pelatih di tengah musim dianggap dapat mengganggu stabilitas Barca yang kini masih memimpin Liga Spanyol dan berpeluang merengkuh trofi Liga Champions.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho