SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro melakukan mutasi jabatan terhadap tujuh perwira menengah (pamen). Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Sunindyo di Makodam, Watugong, Kota Semarang, Selasa (21/1/2014).

Pamen yang melakukan sertijab adalah Asisten Operasional (Asops) Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Syafruddin menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Inf. Iwan Setiawan. Asperskasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Kartiko Wardani kepada Kolonel Inf. Erwin Rustiawan, Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi. Dodi Kuswandi kepada Letkol Czi. Adisura Firdaus Tarigan, Katopdam IV/Diponegoro Kolonel Ctp. Suparso kepada Letkol Ctp. Nursahid, Kasetumdam IV/Diponegoro Letkol Inf. Djoko Suprapto kepada Letkol Inf Gatot Tridoyo, dan Dankikavser-2/BS Kodam IV/Diponegoro dari Kapten Kav Widya Widihantoro. kepada Kapten Kav. Fredy Christoma Pramono Putra. Sedangkan jabatan Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro diserahkan langsung oleh Pangdam IV/ Diponegoro kepada Letkol Inf. Djoko Suprapto.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pangdam menyatakan mutasi atau alih tugas bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen, dan profesionalitas keprajuritan para perwira supaya mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya. “Para perwira sebagai unsur pimpinan merupakan motor penggerakan membangun prajurit yang profesional dan militan,” kata Sunindyo.

Dalam kesempatan itu, Pangdam sempat pula mengungkapkan dirinya sedang melakukan reformasi birokrasi di tubuh Kodam IV/Diponegoro untuk mewujudkan moto “Rakyat Jateng dan DIY adalah Kodam IV/Diponegoro dan Kodam IV/Diponegoro adalah Rakyat Jateng dan DIY”. “Kodam IV/Diponegoro bersama rakyat Jateng dan DIY akan menjadi kuat,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya