SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Darpito Pudyastungkoro menegaskan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengirimkan bantuan ke sejumlah daerah di Indonesia yang rawan konflik. Hal tersebut diungkapkan Darpito di sela acara Bakti Sosial Peringatan Ke 66 hari TNI di wilayah Korem 074 Warastratama 2011 yang berlangsung di RS DKT Solo, Jumat (23/9).

Darpito juga mengaku siap untuk mengamankan sejumlah wilayah perbatasan dengan negara tetangga. Salah satu contohnya, saat ini Kodam IV Diponegoro tengah mengirimkan pasukan ke Irian guna menjaga stabilitas perdamaian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Darpito  menambahkan, selain dari sisi pengamanan, TNI juga berusaha menciptakan citra positif di tengah masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan. Yakni dengan menggelar Bakti Sosial dengan rangkaian pengobatan gratis, pembagian sembako, dan pasar murah. Menurut Darpito, Bakti Sosial merupakan pengejawantahan satu dari 8 nilai wajib TNI.

Dalam kegiatan Bakti Sosial peringatan Ke 66 hari TNI ini juga diberikan layanan operasi gratis bagi pasien bibir sumbing dan hernia. Setidaknya sebanyak 25 pasien bibir sumbing dan 39 pasien hernia yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Solo menjadi sasaran progam ini. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya