SOLOPOS.COM - Empat modus pelanggar lalin hadapi razia (Instagram)

Satlantas Aceh Besar membuat video unik tentang pelanggar hadapi razia sepeda motor.

Solopos.com, ACEH – Setelah viral dengan video parodi Pen Pineapple Apple Pen (PPAP), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Aceh Besar muncul lagi dengan video unik lain. Kali ini, Satlantas Aceh Besar membuat video parodi menyambut Razia Operasi Zebra Candi.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Baca Juga:

Video unik itu diunggah melalui akun Instagram resmi Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar), 11 dan 12 November 2016. Dibungkus dengan nuansa komedi yang kental, video tersebut terdiri dari empat bagian. Setiap bagian menerangkan satu cara pelanggar lalu lintas hadapi razia.

Ekspedisi Mudik 2024

Pura-pura Kesurupan

Cara pertama adalah pura-pura kesurupan. Dalam video pertama ini pelanggar lalin pura-pura kesurupan saat ditanyai kelengkapan surat-suratnya. Sang pelanggar pura-pura kesurupan menjadi hewan buas. Dengan cara itu sang pelanggar berhasil meninggalkan lokasi razia, namun sepeda motornya tertinggal

Mengaku Anggota

Cara kedua adalah pelanggar lalin mengaku sebagai anggota. Saat ditanyai anggota kepolisian mana, pelanggar lalin malah mengaku sebagai anggota boyband. Mereka kemudian berjoget layaknya boyband membuat anggota polisi keheranan.

Mengaku Anak Jenderal

Cara ketiga yang digambarkan Satlantas Aceh Besar adalah pelanggar lalin yang mengaku sebagai anak jenderal untuk menakuti satlantas. Namun cara tersebut juga gagal, karena pelanggar mengaku sebagai anak Jenderal Armand Maulana.

Pura-Pura Bisu dan Tuli

Cara ketiga ini menggambarkan pelanggar lalin yang pura-pura bisu dan tulis. Saat percakapan seakan-akan buntu, petugas polisi menemukan cara jitu. Pelanggar diberitahu dompetnya jatuh, dari situ terbukti jika pelanggar lalin tersebut tidak bisu dan tuli.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Instagram @satlantasacehbesar, Rabu (16/11/2016), video-video tersebut dibuat untuk menyambut Operasi Zebra Rencong. Operasi razia lalu lintas itu  diselenggarakan pada 16-29 November 2016. Satlantas Aceh Besar mengimbau pengendara kendaraan bermotor mematuhi lalu lintas, melengkapi surat-surat, dan menghadapi razia dengan tenang.

Video itu mendadak viral sehingga banyak diunggah ulang oleh pengguna akun Youtube. Salah satunya adalah pengguna akun Woow Channel. Penasaran seperti apa video kocak empat cara pelanggar lalin hindari Razia?

(Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=C-rj-DiT8J0)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya