Ilustrasi Uang (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Para penagih utang biasanya datang dengan muka galak dan membuat orang yang didatanginya takut atau malah menghindar karena merasa sebal. Namun berbeda dengan pria yang belakangan hari ini viral. Ia menagih utang dengan gaya unik yang justru mengundang tawa.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu viral lewat video yang tersebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (1/3/2019), kala dirinya menagih utang di salah satu rumah. Saat ia tak dibukakan pintu oleh si pemilik rumah, ia justru menagih utang dengan tidak berteriak, melainkan dengan gaya bicara seorang dalang yang memainkan wayangnya.

Ia bahkan menambahkan kalimat peringatan mengenai risiko tak membayar utang dengan gaya bahasa lucu. Pria viral itu mengingatkan kepada orang yang ia tagih agar segera membayar utang sebelum ajal menjemput.

"Hai sira manungsa, elinga yen koe bangka, utang ndang bayara! Mending ditagih aku ketimbang ditagih malaikat. Utangmu Rp1,5 juta angsuranmu 195. Bayarmu Rp30.000, bayarmu Rp20.000, ora entuk kopi ora entuk susu [Hai manusia, ingatlah kau akan mati, lekaslah bayar utangmu! Mending saya tagih daripada ditagih malaikat. Utangmu Rp1,5 juta angsuranmu 195. Bayarmu Rp30.000, bayarmu Rp20.000, enggak dapat kopi enggak dapat susu]," ujarnya dengan tenang.

Tak pelak cara pria penagih utang dengann gaya dalang itu mengundang gelak tawa warganet. Tak sedikit yang memuji karena si penagih utang tak serta merta mencaci maki orang yang ia tagih.

Video viral tersebut kini sudah ditonton ribuan kali di media sosial. Di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo saja, video tersebut sudah ditonton tak kurang dari 78.000 kali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten