SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG — Kisah unik kembali terjadi di lalu lintas Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Kali ini, salah seorang pengendara sepeda motor yang mendapatkan peringatan dari petugas Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bandung justru asyik mencari kutu.

Video yang kini viral di media sosial itu kali pertama diunggah di akun Instagram milik ATCS Kota Bandung, @atcs.kotabandung, 27 Oktober 2018 lalu. Berdasarkan video yang diunggah, tampak lelaki pengendara sepeda motor yang memboncengkan anak-anak di Simpang Cibaduyut, Kota Bandung kedapatan melanggar peraturan lalu lintas dengan berhenti di zebra cross dan tak memakai helm.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Tak pelak hal itu memicu petugas ATCS Kota Bandung untuk memberikan peringatan. “Imbauan untuk kendaraan roda dua dari arah Cibaduyut, pengendara yang tidak memakai helm silakan purtar balik,” ujar si petugas melalui pengeras suara.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun bukannya mematuhi, si pengendara sepeda motor justru asyik mencari kutu di kepala anak yang ia bonceng. Tak pelak tingkah pengeendara sepeda motor itu membuat petugas geram dan kembali melontarkan peringatan. “Bapak yang sedang mencari kutu, silakan putar balik. Tidak mencari kutu pak!” ujar si petugas.

Netizen yang menonton video yang kini viral itu pun juga tak mampu mebencdung rasa terhibur mereka. Tingkah pengendara sepeda motor yang asyik mencari kutu itu pun menjadin lelucon di antara warganet. “Ku tak bisa menahan tawa,” tulis pengguna akun Instagram @ameliaayunii.

“Hahaha. Nyari kutu,” imbuh pengguna akun Instagram @mhh_pro.

Sementara itu, petugas ATCS Kota Bandung mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan tak meniru adegan pengendara sepeda motor pada videon viral tersebut. “Yuk, kita ajarkan kepada anak kita untuk mengenal Disiplin Berlalu Lintas mulai sejak dini!” ajak petugas ATCS Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya