SOLOPOS.COM - Komik Susi Pudjiastuti versus Jack Sparrow (Instagram komikjavid)

Susi Pudjiastuti berhasil menenggelamkan kapal Jack Sparrow di komik ini.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak tahu Kapten Jack Sparrow? Sosok bajak laut yang diperankan Johnny Depp di film Pirates of The Caribbean memang menjadi daya tarik tersendiri. Penampilan garang dan gaya kocak membuat sosok Jack Sparrow menjadi karakter idola.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kicauan tentang komik Susi Pudjiastuti versus Jack Sparrow (Twitter @kkpgoid)

Kicauan tentang komik Susi Pudjiastuti versus Jack Sparrow (Twitter @kkpgoid)

Sebagai bajak laut yang tangguh, Jack Sparrow tidak pernah takut kepada siapapun. Meski penampilannya nyentrik, ia diceritakan memiliki hati yang lembut. Ia adalah bajak laut baik hati yang membebaskan para budak.

Kepopuleran Jack Sparrow lantas memunculkan ide kreatif Arsya Javidiar, seorang ilustrator asal Surabaya, Jawa Timur. Ia memarodikan film terbaru Johnny Depp bertajuk Pirates of The Caribbean: Salazar’s Revenge yang sedang tayang di bioskop.

Melalui akun Instagram pribadinya, @komikjovid, Arsya mengunggah cuplikan komik Jack Sparrow versi Indonesia. Di komik tersebut, musuh Jack Sparrow bukanlah Kapten Salazar, melainkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Dalam komik itu, Jack Sparrow diceritakan berniat merompak perairan Indonesia. Namun, dengan tegas Susi yang memakai kebaya dan berkacamata itu membakar kapal milik Jack Sparrow. Komik unik itu pun diberi judul cukup kocak, Pirates of The Caribbean: Bu Susi Revenge Tenggelamkan.

“Ntap Bu Menteri,” tulis Arsya sebagai caption pada foto yang diunggah, Senin (29/5/2017).

Komik tersebut makin ramai diperbincangkan seusai dicuitkan akun Twitter @kkpgoid. “Jangan sampai salah masuk perairan kami capt Jack Sparrow sekalipun ngga akan bisa lari. Jangan main-main dengan Menteri kami @susipudjiastuti.

Cuitan itu langsung ditanggapi oleh Susi. Ia mengaku sangat senang hasil kerja kerasnya direspons positif oleh masyarakat.

I love it. Sampaikan apresiasi saya untuk mereka,” tulis Susi.

Gambar komik itu lantas menuai pujian dari warganet. Mereka sangat kagum dengan ide kreatif tersebut. Tak lupa, mereka juga melontarkan pujian atas sikap Susi yang sangat pemberani.

Mantappsss. Jangan bikin masalah sama ibu saya Sparrow. Hayang balik endogan hah?” tulis @dony_ong.

“Mengandung mbois. Ekspresinya yahuuud. Kerenlah pokoknya komik ini. Sehat terus masnya yang bikin dan ibu Susi,” sambung @satruia_.

‘Ibu Susi kok dilawan. Lagian Karibia-Indonesia jauh. Nyasarnya parah banget ya, hahaha,” lanjut @damayanti.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya