SOLOPOS.COM - KNPI Karanganyar mengumpulkan pengurus sayap muda partai politik (parpol) di Bumi Intanpari, Rabu (23/3/222) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pengurus Daerah (Pengda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karanganyar mengumpulkan pengurus sayap muda partai politik (parpol) di Karanganyar, Rabu (23/3/222) malam. Kegiatan yang dikemas dalam Srawung Kebangsaan: Papar Nalar Pemuda Karanganyar itu diadakan di sebuah kafe di Tasikmadu, Karanganyar.

“KNPI sebagai wadah organisasi masyarakat bidang kepemudaan mengumpulkan teman-teman pemuda, khususnya sayap muda parpol di Karanganyar supaya mereka berperan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu 2024,” ujar Ketua Dewan Pengda KNPI Karanganyar, Aan Shopuanudin, Kamis (24/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Politikus Golkar Diperiksa Terkait Pengeroyokan Ketum KNPI

Harapannya, melalui peran pemuda itu Pemilu 2024 nanti berjalan lancar dan partisipasi masyarakat maksimal. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh ketua sayap muda dari tujuh parpol yang masuk parlemen Karanganyar. Mereka adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

“Sayap pemuda PDIP ada Komunitas Juang, Partai Golkar ada AMPG [Angkatan Muda Partai Golkar], Gerindra ada Tidar [Tunas Indonesia Raya], PAN ada BM PAN [Barisan Muda PAN], PKB ada Garda Bangsa PKB, PKS ada Gema [Gerakan Muda] Keadilan, dan Partai Demokrat ada Angkatan Muda Demokrat. Semuanya sayap muda parpol ini hadir dan perwakilan unsur Pemkab dan Polres juga hadir,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya