SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DIY menggelar festival film pendek (FFP)

Harianjogja.com, JOGJA-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DIY menggelar festival film pendek (FFP). FFP dengan tema nilai-nilai kebhinekan dan keistimewaan DIY ini berhadiah Rp6 juta untuk katagori film terbaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPD KNPI DIY, Fitroh Wijaya mengatakan FFP digelar untuk mengakomodasi ide-ide kreatif pemuda Indonesia. Selain itu juga ingin mewarnai di tengah besarnya pengaruh media sosial terhadap kehidupan bangsa.

“KNPI DIY sebagai wadah perkaderan para penerus bangsa ingin mempersembahkan kegiatan yang mampu melahirkan karya-karya positif agar nantinya mampu mewarnai konten-konten media sosial,” kata Fitroh, dalam acara buka puasa bersama di WR.Inkung Grobog, Timoho, Umbulharjo, Senin (12/6/2017).

Fitroh mengatakan film pendek dipilih karena mudah dilakukan oleh banyak orang lintas usia, dan bisa digunakan sebagai alat penyampai pesan melalui media sosial. FFP ini melibatkan juri ternama, di antaranya Seniman Butet Kertaradjasa, Sutradara Wregas Banutheja, sutradara BW Purba Negara.

Sementara ketentuan karya film pendek yang dikirim durasi lima menit, teman non partisan, tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan yang bertentangan dengan nilai dan hukum yang berlaku. Batas waktu pengiriman karya paling lambat 22 Juli mendatang melalui ffknpidiy@gmail.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya