SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah merampungkan investigasi terhadap kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Hasilnya tak lama lagi akan diumumkan.

“Sudah selesai draft finalnya,” kata Kepala KNKT Tatang Kurniadi, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (2/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Tatang, KNKT masih menunggu komentar dari pihak-pihak terkait soal kecelakaan itu, termasuk dari Rusia. Bila komentar itu berhasil dikumpulkan, maka tak butuh waktu lama untuk mempublikasikannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mudah-mudahan tidak lewat November,” imbuhnya.

Kasubkom Udara KNKT Masruri menambahkan, proses investigasi akan mengungkap apa penyebab utama kecelakaan. Namun dia tak mau memberikan informasi detail soal kecelakaan tersebut.

“Tinggal melengkapi saja. Doakan saja supaya cepat,” terang Masruri.

Tragedi Sukhoi terjadi pada 9 Mei 2012. Berdasarkan ketentuan Permenhub, korban tewas akibat kecelakaan pesawat berhak menerima santunan Rp 1.250.000.000.

Sementara itu, pemerintah Indonesia lewat Jasa Raharja memberikan santunan Rp 50 juta/korban sebagai bentuk kemanusiaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya