SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kepala Subdinas Penerangan Umum TNI AU, Kolonel Penerbangan Agung Sasongko Jati mengatakan, pihaknya akan berupaya secepat mungkin untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Fokker 27 di kompleks pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Kamis lalu. Saat ini, kotak hitam telah diamankan untuk mengungkap insiden tersebut. Agung mengatakan, backbox nantinya akan diselidiki oleh Panitia Penyeledikan Kecelakaan Pesawat Udara (PKPU). Namun, tidak menutup kemungkinan TNI AU juga akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memecahkan teka-teki jatuhnya pesawat buatan Belanda tersebut. Sementara itu, Wakil Kepala Staf TNI AU, Marsekal Madya Dede Rusams sebelumnya mengatakan, untuk mengetahui sebab jatuhnya pesawat Fokker 27 tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan lamanya.

Dede menambahkan, pesawat buatan pabrik Fokker Netherland dengan mesin 2EA Rolls Royce Dart MK 536-7R itu masih layak terbang. Untuk itu, pihaknya tengah melakukan investigasi untuk mempercepat perolehan data penyebab kecelakaan pesawat tersebut. [vivanews/dtp/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya