SOLOPOS.COM - Suasana evakuasi penumpang kapal di Dermaga Masalembo, Sumenep, Jawa Timur (ANTARA.HO-Polres Sumenep)

Solopos.com, SUMENEP — Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 mengalami kebakaran saat bersandar di Pelabuhan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) pagi. Satu orang meninggal dunia dalam peristiw atersebut.

Satu orang yang meninggal dunia bernama Novi Albert Lombogia, 56, asal Surabaya. Pria ini merupakan penjaga kantin di KM Sabuk Nusantara 91.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Memang benar ada musibah kebakaran kapal, sekitar pukul 06.00 WIB, yakni saat kapal tersebut sandar di Pelabuhan Masalembo,” kata Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat.

Selain ada orang yang meninggal dunia dalam kejadian itu, juga ada tiga orang lainnya yang dilaporkan mengalami sesak nafas. Ketiganya bernama Pujiawati, 46, warga Masalembo; Daniel, 55, warga Surabaya; dan Norbiya, 56, warga Sumenep.

Baca Juga: Sadis! Pemuda 19 Tahun di Ngawi Bunuh Ayah Kandungnya yang Sakit Stroke

Widiarti menjelaskan saat kejadian jumlah penumpang yang ada di dalam Kapal Sabuk Nusantara 91 ada sebanyak 20 orang.

“Mereka hendak melanjutkan perjalanan ke Pulau Karamean. Sebab, saat di Masalembu hanya bersandar sebentar, lalu melanjutkan perjalanan ke tujuan terakhir di Pulau Karamean,” katanya.

Widiarti mengatakan semua penumpang telah dievakuasi petugas, sedangkan penumpang yang meninggal dan mengalami sesak nafas dan luka-luka telah dirujuk ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka karena Bantu Hacker Bjorka, Pemuda Madiun Tak Ditahan

Belum diketahui penyebab kebakaran kapal ini, namun Kepala Syahbandar Masalembo Rahmat Rahim menjelaskan sumber api bermula dari ruangan dek 1 sebelah kanan.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata api sudah membesar. Kami masih meneliti lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya