SOLOPOS.COM - Bintang bola baseket Miami Heat, LeBon James (kiri), berjabat tangan dengan David Beckham (kanan) di sela-sela laga NBA di American Airlines Arena, beberapa waktu lalu. DOkJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LOS ANGELES – Bintang basket Miami Heat, LeBron James, berharap dirinya dilibatkan David Beckham dalam proyek membawa klub Major League Soccer (MLS) di Miami.

Beckham, yang merupakan mantan kapten tim nasional Inggris dan eks gelandang Real Madrid serta Manchester United, memberikan pernyataan Rabu (5/2/2014) waktu setempat, bahwa dirinya telah melaksanakan opsi untuk menjadi pemilik sebuah klub MLS di Miami. Ia dikabarkan telah membayar sebesar 15 juta poundsterling atau senilai Rp294,7 miliar untuk memiliki 25 persen saham klub MLS itu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

James, yang menjadi sahabat kental Beckham dalam beberapa tahun terakhir, pun tertarik dengan proyek itu.

“Semoga saya bisa,” ujar James kepada Reuters, saat ditanya apakah dia akan terlibat dalam rencana Beckham membangun tim kelas dunia di Florida, Kamis (6/2/2014) WIB.

“Sekarang, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, tapi saya rasa itu menarik bagi Kota Miami.”

Menjadi salah salah satu pemegang saham klub sepak bola sebenarnya bukan hal baru bagi James. Forward juara bertahan Miami Heat itu saat ini masih tercatat sebagai pemegang saham minoritas klub Liga Premier, Liverpool.

Peraih 10 kali gelar NBA All Stars dan pemegang dua kali cincin juara NBA itu telah mengembangkan pengetahuannya dengan cukup baik seputar sepak bola dalam dua tahun terakhir. Ia juga telah berjumpa dengan beberapa pemain Liverpool saat ia melakukan tur klub pada 2012 lalu.

“Saya telah menumbuhkan minat yang besar dalam menyaksikan pertandingan dan belajar dari orang-orang,” beber James, November lalu.

“Ini [sepak bola] adalah olahraga yang intens dan anak-anakku menyukainya. Saya sudah memasukki tahap di mana saya tahu persis ketika saya menyaksikan pertandingan. David [Beckham] menjadi sahabat saya dalam beberapa tahun terakhir dan Miami adalah kota yang hebat untuk sepak bola.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya