Klub Asal Wuhan Diundang Nonton Langsung El Clasico
Pertandingan bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid, 2 Maret 2019. (Reuiters-Juan Medina)

Solopos.com, SOLO - Jika mendengar nama Wuhan, pikiran kita saat ini pasti langsung tertuju pada kota penyebar virus Corona yang mematikan. Wilayah yang berada di China itu menjadi awal menjalarnya wabah Corona di penjuru dunia.

Laporan World Health Organization (WHO), ada 78.630 kasus Corona di China dengan korban jiwa mencapai 2.747 orang hingga Kamis (27/2/2020). Virus itu pun kini mulai “berekspansi” ke Eropa dan mengganggu jadwal kompetisi sepak bola di Benua Biru.

Aturan IMEI Berlaku 18 April 2020, Pakai HP Asal Luar Negeri Wajib Bayar Pajak Dulu?

Namun alih-alih ketakutan dan menunda agenda pertandingan untuk mengantisipasi penularan virus, Liga Spanyol memutuskan memilih pendekatan simpatik menyikapi wabah Corona. Otoritas kompetisi rencananya memanfaatkan momentum duel Real Madrid menjamu Barcelona, Senin (2/3/2020) dini hari WIB untuk memberikan dukungan moral ke warga China terkait mewabahnya virus Corona.

Dilansir Reuters, Kamis (27/2/2020) waktu setempat, Liga Primera Spanyol akan mengundang Wuhan Zall untuk menyaksikann laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Wuhan Zall merupakan kontestan Liga Super China yang berasal dari Kota Wuhan. Dalam pernyataannya, Liga Spanyol mengundang Wuhan Zall sebagai dukungan pada China dan korban virus Corona secara umum.

Persis Solo Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Wuhan Zall sendiri memang tengah berada di Andalusia sejak Januari 2020 untuk menggelar latihan pramusim. Namun mereka belum kembali ke China mengingat kompetisinya ditunda pemerintah setempat karena wabah virus Corona.

Di lain pihak, Juventus telah melarang para pemain mudanya untuk berlatih dengan tim senior untuk mencegah penyebaran virus Corona. Antisipasi ini dilakukan setelah salah satu pemain Pianese, klub yang bermain di kompetisi kasta ketiga, dilaporkan positif tertular virus Corona.

Penjambret Dompet Nenek-Nenek di Karanganyar Sempat Dikira Begal Payudara

Dilansir La Gazzetta dello Sport, pemain yang masih dirahasiakan identitasnya itu mengalami demam dan gejala flu sejak Sabtu (22/2/2020). Sang pemain pun dilarang bergabung berlatih bersama tim untuk pencegahan. Sebelum kabar tersebut, Juventus II (U-23) lebih dulu bertanding dengan Pianese dalam laga lanjutan Serie-C di Stadion Giuseppe Moccagatta, Minggu (23/2/2020) lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho