SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sebanyak 63 orang jamaah calon haji Kota Jogja yang tergabung dalam Kloter 41 SOC diberangkatkan Kamis (13/10) siang di Balaikota Jogja.
 
Simbolisasi pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji dilakukan oleh Walikota Jogja Herry Zudianto. Sebanyak 63 jamaah calon haji berangkat dari Kota Jogja menuju asrama haji Donohudan, Boyolali, Jawatengah. Sesampainya disana, jamaah calon haji baru diberangkatkan menuju tanah suci.

Walikota Jogja Herry Zudianto saat melepas kepergian para jamaah calon haji dihalaman Balaikota Jogja mengatakan selamat jalan. Dia berharap bagi para jamaah haji yang pulang dari tanah suci mendapatkan barokah dan semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
 
Selain itu, Herry juga menitipkan doa kepada para jamaah calon haji tersebut. Salah satu harapan dalam doanya tersebut ialah terwujudnya Kota Jogja menjadi kota yang maju, adil, dan sejahtera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selamat jalan bagi para jamaah calon haji, semoga diberi kemudahan untuk menjalankan rukun, wajib, sunnah islam, semoga nantinya menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Dalam pelepasan jamaah haji di Balaikota pada kloter pertama kemarin, Herry mengaku tidak melakukan pelepasan. Dia mengaku saat itu tengah bertugas di Jakarta. Pelepasan jamaah haji kloter pertama kala itu dilakukan oleh Wakil walikota Jogja Haryadi Suyuti.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jogja Fathoni menjelaskan, pemberangkatan kloter terakhir (90 SOC) pada musim haji tahun ini akan diberangkatkan pada pada 30 Oktober mendatang. (HARIAN JOGJA/Rinas Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya