SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Jemaah haji Kloter 1 Debarkasi Adisoemarmo tiba di Tanah Air melalui Bandara Adisoemarmo, Boyolali, Kamis (1/11/2012) pukul 02.41 WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo itu terlambat sekitar dua jam dari jadwal yang telah ditetapkan pukul 00.15 WIB. Kedatangan jemaah haji itu disambut Asisten III Pemprov Jateng Edi Susanto mewakili Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang berhalangan hadir.

Sekretaris III Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Adisoemarmo, Syafiq mengatakan keterlambatan kedatangan itu dikarenakan crowded di gate Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Pasalnya keberangkatan Kloter 1 itu bersamaan dari seluruh debarkasi di Tanah Air. Akibatnya mengalami keterlambatan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis.

Syafiq menambahkan jemaah haji Kloter 1 itu berjumlah 374 orang. 1 Orang meninggal dunia di Arab Saudi.

Sementara, untuk kedatangan jemaah haji kloter 2 juga dipastikan mengalami keterlambatan. Seharusnya, Kloter 2 asal Kabupaten Sukoharjo dan Boyolali itu tiba di Tanah Air pukul 04.15 WIB. Namun, dari jadwal di Debarkasi, direncanakan pukul 06.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya