SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Chelsea mulai menyiapkan daftar kandidat manajer mereka musim depan seandainya gagal mendatangkan Joseph ‘Pep’Guardiola ke Stamford Bridge. Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Kloop, kabarnya menempati posisi teratas dalam bidikan The Blues sebagai cadangan Pep.

Diberitakan Daily Mail, Sabtu ( 8/12/2012), mantan pelatih Barcelona ini sejak awal menjadi incaran Chelsea. Terlebih setelah, pemilik The Blues, Roman Abramovich, secara mengejutkan mendepak Roberto di Matteo dalam jangka waktu enam bulan setelah mempersembahkan gelar juara Liga Champions dan Piala FA.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Namun, kabarnya Guardiola enggan memenuhi pinangan Chelsea. Terlebih dengan kebiasaan Chelsea yang mudah sekali gonta-ganti manajer sejak era Abramovich.

Selama kepemimpinan Abramovich, Chelsea telah memiliki sembilan manajer dan hal itu diyakini membuat Guardiola merasa tak nyaman apabila menangani Chelsea. Pelatih yang mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Barcelona ini memang dikenal sejak dulu tak suka dicampuri oleh manajemen saat menangani tim.

Kans yang kian tipis mendapatkan Pep ini membuat Chelsea mulai melirik kandidat-kandidat lain. Direktur Teknik Chelsea, Michael Emelano, kabarnya bahkan telah membuat daftar panjang siapa-siapa saja yang bakal menggantikan posisi Rafael Benitez setelah kontraknya berakhir musim depan.

Selain, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, Kloop dikabarkan juga masuk dalam daftar Emenalo. Kloop, saat ini telah menyita perhatian Abramovich.

Milyuner asal Rusia itu dikabarkan tertarik dengan kinerja Kloop yang mampu membawa Dortmund menjelma sebagai salah satu tim tangguh Eropa. Dalam besutan Kloop, Dortmund mampu merebut gelar juara Bundesliga dalam dua tahun beruntun. Selain itu, musim lalu Kloop juga mempersembahkan gelar double winner bagi Dortmund, yakni juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya