SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CHICAGO—Lama tak tedengar kabarnya, Juergen Klinsmann kembali muncul di publik. Mantan penggawa Timnas Jerman era 90-an ini kini resmi menangani Timnas Amerika Serikat.

Klinsi, pangillan akrab pelatih pirang ini, menggantikan posisi Bob Bradley. Bradley didepak setelah AS gagal menjadi juara setelah kalah oleh Meksiko dalam perhelatan Piala Emas.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dua edisi masing masing, 2009 dan 2011, AS harus takluk dan menyerahkan gelar juara kepada rival abadinya Meksiko.

Mantan pelatih timnas Jerman itu cukup familiar dengan fans di Amerika lantaran memang tinggal di sana. Ia juga sempat ditawari melatih AS seusai Piala Dunia 2006, namun saat itu pilihan jatuh ke tangan Bradley.

“Kami sangat senang memiliki Juergen sebagai pelatih kepala dari timnas pria negara kami,” ucap Presiden Federasi Sepakbola AS Sunil Gulati di Yahoosports.

Klinsmann sendiri menyebut jabatan barunya ini sebagai sebuah tantangan. Ia pun menatap kualifikasi Piala Dunia 2014 dalam agenda barunya sebagai pelatih timnas. (dtc)

Foto : (globalnews.ca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya