SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK—Juergen Klinsmann dan Amerika Serikat sama-sama punya ambisi besar. Tapi Klinsmann enggan mengobral janji surga dan tetap realistis, menyusul penunjukkannya sebagai pelatih timnas AS.

Semasa aktif bermain, Klinsmann pernah membawa timnas Jerman menjadi juara dunia. Sebagai pelatih, Der Panzer pun sempat diantarnya sampai semifinal, setelah di babak sebelumnya melibas tim tangguh Argentina.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pengalaman-pengalaman, baik sebagai pemain maupun pelatih, itulah yang lantas bikin Klinsmann didapuk untuk menggantikan Bob Bradley sebagai pelatih AS.

“Aku tidak bisa menjanjikan apapun. Ada banyak tantangan di depan,” komentar Klinsmann di Reuters.

Selain menikahi seorang perempuan asal Amerika Serikat, Klinsmann juga sudah berdomisili di negeri Paman Sam selama 13 tahun terakhir. Pengetahuan tersebut akan digunakannya untuk membawa AS menuju sukses.

Ia juga mengakui kalau pada akhirnya, ajang Piala Dunia akan jadi bidikannya dan timnya. Namun, untuk saat ini bidikan tersebut masih belum realistis.

“Akan butuh sangat banyak waktu buat para pemain muda dalam bermain untuk bisa menembus posisi empat besar di dunia dan mungkin bersaing untuk gelar juara Piala Dunia.”

“Saya pikir kami masih cukup jauh dari hal itu, tapi ini harus jadi tujuan kami,” tegas Klinsmann.(dts)

Foto (theshinguardian.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya