SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Poliklinik PKU Muhammadiyah Albha ‘Siti Fatma’ di Dusun Karanganyar, Wedomartani, Ngemplak baru saja dibuka. Klinik ini memberi pelayanan bagi masyarakat khususnya warga tidak mampu secara gratis.

Poliklinik tersebut sudah ada sejak 2006, tetapi baru dioperasikan Februari 2012 mendatang. Pasalnya saat itu dokter semuanya ditarik ke lokasi bencana sehingga pengoperasiannya tertunda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang akan dipakai mulai Februari mendatang, sudah ada empat dokter yang stand by di sini setiap sore,” ujar Ketua Alumni Bimbingan Haji Aisyiyah (Albha) DIY, Wiratno, Minggu (15/1).

Bangunan klinik berada di atas tanah wakaf seluas 1.300 meter persegi. Biaya pembangunannya mencapai Rp350 juta yang berasal dari infak. Masyarakat miskin dapat berobat gratis dengan membawa surat keterangan dari pengurus ranting setiap kecamatan.

Sebelum Klinik beroperasional, pihak PKU akan memberikan layanan pemeriksaan gratis selama sepekan ke depan mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Menurut Wiratno pembukaan Klinik ini tidak berorientasi laba karena mengutamakan pelayanan.

“Sleman ini belum punya RS PKU yang besar, di kabupaten kota lain DIY sudah ada. Makanya dengan adanya klinik ini diharapkan menjadi cikal bakalnya,” imbuh Wiratno.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang hadir dalam pembukaan klinik berharap, tenaga kesehatan selalu tersedia di klinik tersebut.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya