SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 4 (JIBI/Harian Jogja/GalaxyNote4update.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanya:
Willi Zuo

Salam droid, saya memiliki tablet Samsung Galaxy Tab 3 ( ukuran 7″ ). saya bermaksud ingin update android ke Kitkat karena sebelumnya memang ada muncul notifikasi pembaruan perangkat lunak. Setelah proses download selesai yang kemudian dilanjutkan proses updatenya, kenapa tiba2 layar samsungnya mati ya? Lalu saya tekan tombol power untuk mengaktifkannya.

Tapi setelah diaktifkan hanya muncul layar hitam beserta tampilan tulisan (isi tulisannya itu Samsung & tipenya).tampilan hanya berhenti begitu. gadget terasa panas. Saya sudah coba cara “wipe data/factory reset” & mencoba menghubungkannya ke laptop yang sudah terinstall samsung Kies (cara dari browsing di internet) tapi tidak berhasil juga. Bagaimana cara memperbaikinya ya? sebelumnya terimakasih atas infonya.

Jawab:

Salam Droid,

Ikut prihatin atas persoalanmu ini, banyak kejadian juga yang hampir sama dengan yang kamu alami sekarang ini. Kebanyakan pada ingin update ke operating system yang terbaru yaitu Kitkat setelah ada notifikasi pembaruan untuk update ke kitkat, tetapi pada beberapa kasus malah mengakibatkan kinerjanya yang tidak stabil. Oleh karena itu saya sarankan untuk dikembalikan ke kondisi sebelumnya (operating system) bawaannya.

Sedangkan untuk persoalanmu, solusinya adalah kamu apakah masih bisa masuk ke recovery mode atau download mode tidak? Kalau masih bisa, kamu bisa lakukan flashing stockrom bawaan tabletnya, download dulu bahan2nya (googling). Atau langkah sebelumnya minimal kamu bisa format via recovery mode (factory data reset). Silahkan dicoba dulu ya? Ditunggu reportnya? Semoga berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya