SOLOPOS.COM - Logo Android Solo Community (Dok/JIBI/Solopos)

Logo Android

Logo Android

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Pertanyaan:

Skysco Deni <skysco38@gmail.com>

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Salam Droid. Bang, mohon bantuannya dong. HP saya Galaxy Young dan sudah saya root dan juga sudah saya custom rom ke jelly bean 4.2.2.
Lha trus saya juga menantikan aplikasi BBM Andriod saya sudah download apknya tetapi pada saat saya mau instal tidak bisa.
Mohon bantuannya bang…..
Terimakasih Salam Droid

Jawaban:

Salam droid juga Deni,

Memang untuk bisa menggunakan aplikasi BBM for Android syarat minimal OS (Operating System) nya  haruslah ICS (Ice Cream Sandwich) atau yang di atasnya seperti Jellybean. Oleh karena itu harus dipastikan juga bahwa custom rom yang anda pakai itu base OS nya haruslah ICS atau Jellybean, karena banyak sekali custom rom yang notabene katanya sudah Jellybean tetapi masih menggunakan base OS nya gingerbread.

Sedangkan untuk aplikasi apk yang anda download itu masuk kategori aplikasi bbm yang bocor sebelum release resminya keluar, dan saat ini siapapun yang menggunakan aplikasi tersebut tidak bisa terhubung dengan server blackberry karena pihak blackberry sudah memblok aplikasi yang sudah bocor tersebut.

Oleh karena itu untuk bisa menggunakan aplikasi BBM for Android, maka kita tunggu release resminya muncul di google play store, barulah kita bisa download dan instal. Salam (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya