SOLOPOS.COM - Logo Android Solo (istimewa)

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu.

Ketua Android Solo Erwin Christanto (Istimewa)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Logo Android Solo (istimewa)

SOLO–Edisi pertama Klinik Android akan dibahas mengenai aplikasi SMS Watcher Lite.

Aplikasi untuk “menyadap” SMS ini cocok buat para orangtua yang khawatir dengan pemanfaatan ponsel atau tablet buah hatinya.

SMS Watcher Lite ini berfungsi sebagai forwarder SMS.

Aplikasi ini diinstal di ponsel Android sang buah hati, sehingga orangtua bisa tahu setiap kali ada SMS masuk. SMS itu kemudian akan langsung terforward ke nomor ponsel orangtua.

Jadi orangtua bisa selalu dapat SMS yang isinya sama persis dengan SMS yang terdapat di ponsel anaknya. Istilah lainnya para orangtua bisa menyadap SMS yang masuk ke handphone android anak kita. Bagaimana mendapatkannya?

1. Download dan instal aplikasi SMS Watcher Lite ke handphone anak kita

2. Jalankan aplikasi tersebut, pertama kali aplikasi tersebut akan meminta password, isikan password yang dikehendaki

3. Masuk ke menu utama SMS Watcher Lite. Di menu utama ada dua bagian, yaitu white list dan forward list. Menu white list diabaikan saja, tuliskan nomor handphone kita di forward list, karena aplikasi ini tujuannya memang sebagai forwarder SMS

4 Save dan close aplikasi.

Supaya anak (target) tidak curiga bila SMSnya disadap maka aplikasi tersebut haruslah disembunyikan secara manual. Caranya, di Android biasanya menggunakan launcher.

Masuk ke menu home screen, kemudian pilih preferences lalu aplication hide. Kemudian checklist aplikasi (sms watcher lite) yang akan dihide (sembunyikan). Nah, sekarang kita bisa memantau setiap sms yang didapatkan oleh anak kita. Tertarik? Silahkan dicoba ya? (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya