SOLOPOS.COM - Model mengoperasikan feature phone Advan Hammer disela-sela acara peluncuran di Jakarta, Senin (24/3). Advan merilis tiga seri produk feature phone Hammer sekaligus berupa Hammer R1, Hammer R3, dan Hammer R7, untuk pasar kelas menengah ke bawah ini dengan kisaran harga Rp200.000. (Dwi P/JIBI/Bisnis)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Tanya: Kuzno Axa

“Salam androID.. Kang.. Saya pemula di android.. Saya pake advan vandroid S5E 4.2.2 jellybean RAM 512 ROM 4GB, kamera 5MP yg akan saya tanyakan di box x tertera penyimpanan internal x kan 4GB tp knapa setelah saya cek di pengaturan penyimpanan kok yg tertera cman 1.27 GB harusnya kn 4GB.. Gmn tuh kang cra x spya bisa 4gb.. Coz 1.27 gb aja gak cukup bwt saya.. Terimakasih”

Jawaban:

Kalau melihat spesifikasinya memang tertera penyimpanan internal sebesar 4GB, tentunya memang tidak lengkap 4 GB, karena terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Selain itu disediakan juga slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan ini penyimpanan pada Advan Vandroid S5E bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

Jikalau ingin semua aplikasi dipindahkan ke eksternal memory, syaratnya HP harus diroot terlebih dahulu supaya lebih maksimal untuk memindahkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya