SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab 3 Lite (Softpedia.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanya: Bagus Yossa

Permisi mas mau tanya.. ini hp saya galaxy young gen 1 kok memori internalnya penuh ya padahal aplikasi terinstal hanya sedikit dan ukurannya juga kecil.. maaf masih newbie itu sebabnya apa?

Jawaban:

Salam kenal  Yossa. Persoalan itu muncul karena internal memory yang terlalu kecil, sehingga tidak muat untuk menampung kebutuhan aplikasi yang kamu instal, oleh karena itu solusinya adalah pindahkan aplikasi ke eksternal memory (syaratnya hp harus diroot).

Konsekuensi dari root, sebagian produsen akan menganggap hp yang sudah rooted akan hilang garansinya. Atau anda bisa menginstal aplikasi yang dibutuhkan saja, jadi aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan, bisa dihapus atau di freeze supaya tidak membebani kinerja memory ram sehingga kinerja bisa optimal (tidak lambat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya