SOLOPOS.COM - Logo android (Dok)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanya: 

Mas, HP saya Cross A7 sudah root, ada tanda handset enggak mau hilang. MP3 harus pakai handset dan kalau dipakai kamera ada tulisan kamera tidak merespons. Tak Cuma itu, bluetooth tidak bisa menangkap, Wifi juga. Solusinya gimana Mas?

Sukarno Karno <karno2705@gmail.com>

Jawab: 

Salam kenal Mas Karno, Wah persoalannya lengkap sekali ya? Solusi dari semua persoalan Anda adalah:

1. Anda bisa me-reset android Anda kembali ke settingan awal (settingan pabrik) di mana saat Anda kali pertama beli menggunakan itu HP. Caranya adalah Anda masuk ke setting-personal-privacy-factory data reset-reset phone.

2. Jika langkah pertama tidak bisa menyelesaikan solusi, langkah kedua ini adalah dengan cara meng-install rom bawaan (stock rom) ataupun rom yang lainnya yang cocok dengan HP Anda (custom rom)

3. Jika langkah pertama dan kedua juga tidak bisa menyelesaikan persoalan Anda, maka ada kemungkinan ada kerusakan hardware. Solusinya Anda bisa bawa ke service center terdekat.

Oke, silakan dicoba terlebih dahulu dan semoga berhasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya