SOLOPOS.COM - Logo Android Solo Community (Dok/JIBI/Solopos)

Logo Android

Logo Android

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Pertanyaan :

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

ekaa32 <ilex_sulex32@yahoo.co.id>

Bang… mohon bantuanny donk… hp sy galaxy s3 mini .. dan sudah d root.. tp g tw cra make nya, klbihannya.. dan sampe skarang pngtahuan sy msh sama aj make hp yg ud di root at blm.. sy googling pngtahuan tntg root .. tp membingungkan..daaan skrg sy lg maen game E WARIOR 2 . Klw mw turnamen pasti dimnta agar hh di root dulu.. pdhal kan hp sy ud d root.. tolong ajarin donk..!! Pngthuan msh minim ne ttg android. . Tengkiu bg..

Jawaban :

Salam droid ekaa, Memang kalau hp udah diroot kita bisa instal aplikasi yg membutuhkan akses root, selain itu dg hp sudah diroot kita bisa memindahkan sebagian aplikasi yg di internal memory ke eksternal memory, pada intinya dg hp sudah diroot hak administrator sudah kita pegang. Sedangkan untuk ikut turnamen, perlu dipertanyakan lagi, apa hubungannya turnamen dengan hh harus diroot terlebih dahulu? Atau memang dibutuhkan instalasi game yang membutuhkan akses root? Salam (Erwin Christanto, Founder Android Solo Community)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya