SOLOPOS.COM - Logo Android Solo Community (Dok/JIBI/Solopos)

Logo Android

Logo Android

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Pertanyaan:

sutarno tarno <tarnokaranganyar@gmail.com>

Salam kenal Mas erwin….
Mau nanya… gimana cara mindahin file dokumen ataupun aplikasi ke
external memory… Smartfren Tab 7.0 yang lama…
terimakasih sebelumnya

Jawaban:

Salam kenal juga mas Tarno,

Kalau cuma mindahin file dokumen, tinggal cut paste via file manager atau root explorer atau aplikasi sejenis. Kalau mindahin aplikasi ke external memory syaratnya harus sudah diroot terlebih dahulu dan instal aplikasi semacam link2sd atau app2sd :-). Salam (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya