SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM Android (Dok/JIBI)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanya:
Salviantiniarviansyah

Saya mau tanya kenapa ya sesudah d install ulang bbm saya gabisa kebuka keterangannya pindah ke area dengan cakupan lebih baik atau cari jaringan wi fi. padahal connecti data yang lain seperti social media facebook atau chatting bisa. saya sudah coba menhapus instala bbm dan coba install ulang. bbid jg dah bikin baru tp msh ttp z gabisa kebuka. hp yang saya gunakan samsung galaxy chat. mohon bantuannya agar bbm saya bisa digunakan lagi. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Jawaban:

Salam kenal Salvi,

Banyak yang mengalami persoalan seperti yang kamu alami sekarang ini. Coba kamu cek di bagian setting APN mobile network dari providernya, coba kamu setting seperti ini: Buka setting dan pilih mobile network, buka access point names kemudian reset to default. Setelah itu kamu edit apn yang kamu pakai, apn ganti dengan internet atau tidak usah dirubah juga tetap bisa, tapi untuk bagian proxy dan port isinya dihapus aja atau dibiarin aja kosong (not set). Dicoba dulu ya? Semoga berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya