SOLOPOS.COM - Logo Android (JIBI/Dok)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanya:

Salam droid Mas Erwin

Saya mau tanya HP saya Samsung Galaxy S1 advance. HP saya sekarang klo di-charge sering tidak bertambah malah berkurang persentasenya. Padahal indikator baterai masuk.

Apakah karena pernah ngecharge pakai powerbank? Sekarang ini malah sering pakai powerbank. Terus kalau HP dimatikan justru restart. Apa ada yang bermasalah di komponen HP saya? Bagaimana mengatasinya? Terima kasih atas jawabannya.

Sigit Wahyu Aji <sigitwahyuaji80@gmail.com>

Jawab:

Salam kenal Mas Sigit,

Untuk persoalan yang dialami HP Anda, diagnosis saya adalah di baterainya. Coba Anda bawa ke customer service terdekat di tempat Anda berada dan ceritakan tentang persoalan Anda ini kepada customer service-nya. Atau Anda bisa juga melakukan hal seperti berikut ini sebelum dibawa ke customer service.

Anda bisa pinjam baterai yang sama persis dari teman Anda lalu pasang ke HP dan juga sebaliknya. baterai Anda coba pasangkan ke HP teman Anda yang sama persis merek dan tipenya, lalu lakukan proses charging baik dalam kondisi HP mati ataupun nyala, lalu perhatikan indikator serta perubahan daya di baterai masing-masing. dari situ bisa kelihatan, kerusakannya ada di baterai atau di HP Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya